• Breaking News

    Situs Berita Hari Ini Indonesia Menyajikan Kabar Harian Berita Terkini dan Terbaru Seputar Berita Politik, Bisnis, Olahraga Hingga Gosip Artis

    Nasaruddin Umar : Ahok Jalankan Tugasnya Dengan Ajaran Islam, Namun Tidak Ada Aksi Bela Islam Yang Membelanya



    Berita Teraktual, Jakarta - Islam melarang pelacuran. Hukumnya sangat pasti dan tegas. Ketika Ahok menutup komplek pelacuran terbesar di Kalijodo, adakah aksi atas nama Islam untuk mendukungnya?

    Islam melarang Narkoba. Ketika Ahok menutup diskotik Stadium dan Milles yang menjadi sarang peredaran narkoba, adakah aksi atas nama Islam yang mendukungnya?

    Islam melarang korupsi. Ketika Ahok bergelut kekeuh tidak mau toleran dengan bancakan proyek-proyek APBD yang biasanya dilakukan oknum-oknum serakah, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mewajibkan orang melaksanakan amanah. Ketika Ahok secara ketat memerintahkan semua pegawai Pemda DKI untuk bekerja melayani rakyat, sebab gaji mereka selama ini dibayar oleh duit rakyat, adakah aksi atas nama Islam yang mendukungnya?

    Islam memerintahkan membangun rumah ibadah. Ketika Ahok membangun mesjid di Balaikota dan Mesjid Raya Jakarta di Daan Mogot, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mengajarkan kebersihan. Ketika Ahok mengeruk kali-kali dan membersihkan sampah agar Jakarta terhindar dari banjir, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mengajarkan seorang yang diamanahkan memegang jabatan untuk memperhatikan semua warganya. Ketika Ahok setiap pagi meluangkan waktu menyelesaikan masalah semua orang yang datang ke Balai Kota, dengan menggunakan dana operasional Gubernur, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    BACA JUGA :


    Islam mengajarkan berhati-hati saat mencari rezeki. Gubernur DKI mendapat dana operasional Rp 60 milyar setahun. Dana itu bisa diambil untuk diri sendiri. Tapi Ahok menggunakannya untuk membantu banyak orang, dan ketika masih tersisa diakhir tahun, dana itu dikembalikan ke kas negara. Padahal jika dia membawa pulang, itu bukan pelanggaran hukum. Itu sudah menjadi hak pemangku jabatan Gubernur. Adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mengajarkan pentingnya pendidikan. Ketika Ahok kondisiten membagikan KJP dan angka putus sekolah di DKI nyaris 0%, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mementingkan kesejahteraan. Ketika kini angka pengangguran di DKI menurun drastis (salah satunya karena program pasukan Biru, Oranye, Ungu) adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mementingkan pengembangan psikologi anak-anak. Salah satunya dengan ruang bermain yang sehat. Ketika Ahok membangun ratusan ruang bermain hijau untuk anak-anak Jakarta, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mengajarkan memuliakan wanita dan memperhatikan anak-anak. Ketika Ahok dalam banyak fasilitas publik (bus, ruang laktasi, RTPA) memperhatikan kaum wanita, adakah aksi bela Islam yang mendukungnya?

    Islam mengajarkan bicara yang baik. Ketika Ahok terpeleset omongan di P. Seribu, dan sudah meminta maaf, banyak orang tergerak untuk membela agamanya. Publik juga tahu omongan itu viral salah satunya karena teks yang diedit. Polisi juga sudah mengusut kasusnya, tapi pembela-pembala agama itu tidak cukup puas. Mereka ingin Ahok dipenjara.

    Dipenjara karena tindakan jahatnya? Atau karena korupsi? Atau karena mengabaikan amanah? Bukan Juga Karena Penistaan Agama ..!!

    Ahok harus dipenjara karena Islam Terlalu Munafik..!

    162 comments:

    1. HARAP UMAT MUSLIM FPI YG MUNAFIK ITU MEMBACA NYA

      ReplyDelete
      Replies
      1. Masalahnya FPI tdk urus hal2 spt menutup tempat pelacuran dan narkoba. Buktinya pelacuran dan narkoba di jembatan Tanah Abang dan sekitarnya masih bebas dijual. Pelacurnya disepanjang jalan jualan gk di sweaping oleh FPI. Lahan duit buat FPI kali ya daerah situ.

        Delete
      2. Ngomong kotor pada manusia laknat,saya rasa boleh. Caci manusia biadab apalagi, gusur demi ketertiban kenapa tidak? Think Big Saudara ku

        Delete
      3. Kl liat pidatonya Dan ceramahnya habib rizik kl lagi ngomentari lawan2 politiknya ya jauh lbh Kasar.. Lebih kotor .. Lbh mencaci Maki.. Trus Apakah Ada dlm Islam yg bolehkan tindakan main Hakim sendiri.. Sweeping. Ngrusak warung. Pukulin org.. Dlsb. Knp Gak Ada aksi bela Islam yg marah d demo pd Habib R. ?

        Delete
      4. seperti yg lalu saya posting, Pak Ahok itu bagus kinerjanya utuk ukuran Pemerintahan, dan tidak bertentangan dengan Ajaran Islam, sesuatu yang terjadi belakangan di kep,seribu itu memang menyebabkan terkurasnya Energi Warga Ibu kota, terlepas dari bersilat lidah menggunakan kata "Pakai" atau tidak hasil akhirnya sama, mencidrai umat Islam. ini menjadi pelajaran, jangan pernahah membahas sesnsitifitas agama lain yang memang tidak sama dengan cara pandangnya dengan anda, apalagi seorang dengan Jabatan Gubernur, jadi timbul pertanyaan ? ini ada niat untuk merendahkan agama tertentu, walau berkata tak ada niat (nawaitu), tapi nyatanya sudah sudah di ucapkan, berarti sudah ada niat, karena tidak mungkin suatu perbuatan bisa terjadi tanpa ada niat terus terang aja saya suka dengan Gaya kepemimpinan Pak Ahok yang Transparan dan tegas, kalo saya pribadi sebagai umat muslim memaafkan, dan tidak perlu demo. salam untuk Ahokers yang sudah berjuang memperbaiki lisannya Pak Ahok.

        Delete
      5. Betul Pak Ridwan Kamal, apapun perilaku seseorang kalau berniat dengan ikhlas untuk memaafkan, saya rasa sudah cukup dan ngga Perlu ada Demo, Karna Iman dan Kepercayaan Seseorang hanya diri sendiri yg tau dan paling maha tahu adalah yg Maha Kuasa

        Sesimple itu sih menurut saya...

        Delete
      6. Niat itu dari hati. Hati manusia hanya Tuhan yang tahu.

        Delete
      7. Lha kalau g mau kena gusur tanpa ganti rugi...ya urus IMB dan surat tanah...Islam mengajarkan patuh aturan mas boy...

        Delete
      8. Cara menilai orang itu berbeda2 tergantung dari sisi mana orang memandang, silahkan berargumen sendiri2, tetapi dari sisi aku menilai mungkin sangat berbeda ..... apa yang dilakukan Pa Ahok itu adalah kewajiban dia sebagai Gubernur da dia meneripa gaji dan fasilitas yang tidak dimiliki orang yang bukan Gubernur ) dan yang dia gunakan untuk melakukan pekerjaannnya adalah menggunakan uang pemerintah DKI, dia pekerja yang baik, hal itu sih hal yang biasa (seperti halnya anda memiliki pegawai dia harus menjalankan sesuai jobdesnya) jadi apa hebatnya ????, dan menista agama itu adalah hal yang berbeda lagi (apakah pegawai anda yang bagus itu, melakukan penghinaan atau menista anda, apakah anda diam saja ???) .... dengan uaian ini apakah anda masih bisa membenarka pemikiran anda Pak Nasaruddin Umar

        Delete
    2. Menyimak......Merenungkan......Mengerti......Masukkan dalam hati..... Sadar.....Bertobat.

      ReplyDelete
    3. Semoga Bapak Nasaruddin Umar diberi kesehatan dan umur panjang untuk selalu mencerahkan ummat ini

      ReplyDelete
      Replies
      1. LihatLah link ini mendidik

        https://youtu.be/ntVXCkwPkPg

        Delete
      2. @nila m iya br saya lihat bagua linknya tp udah terbentuk opini itu yang agak susah dirubah...udah terlanjur sakit hati duluan

        Delete
    4. Semoga ok nasaruddin umar di beri kesehatan

      ReplyDelete
      Replies
      1. LihatLah link ini
        https://youtu.be/ntVXCkwPkPg

        Delete
    5. Yg tdk bisa diterima itu pandangan bahwa ahok masih dalam posisi dituduh menista dan itu perlu dibuktikan didepan pengadilan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Karena Anda pun dibutakan dengan kebencian dan maw dipengaruhi
        Kasihan Anda ya

        Delete
      2. Saya sangat setuju pak,,,,,cuma orang bodoh yang mau dipengaruhi dan tak mau diajak untuk sukses hidupnya

        Delete
      3. Haaaa...... haaaaa...... 1000x

        Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    7. Kalau manusia tidak mau menghargai beliau yg pasti Tuhan melihat ini semua...Tuhan tidak pernah tidur...

      ReplyDelete
    8. pak seandainya orang indonesia cara berpikirnya seperti bapak, wah indonesia pasti aman damai dan tenteram sudah jadi negara maju kita dan tidak di bodohi bangsa luar

      ReplyDelete
      Replies
      1. Apa indonesia bukan negara yg aman?...apa agama non islam di indonesia tdk hidup bebas?
        Krn indonesia mayoritas muslim khidupan non muslim menjadi sangat nyaman hidup n prupaya di negeri ini. Negara yg mayoritas non muslim slalux muslim ditindas dlm sgala aspek. Mikiir
        Negara maju? Andai indonesia tdk tergadai n mengikuti pancasila n UUD1945 indonesia sudah jadi negara termaju didunia, kekayaan alam indonesia nilai ekonominya hanya dinikmati tidak lebih dari 2% pertahun. Belajar sana.
        Kami tidak perlu jadi negara maju yg anak bangsanya menjadi budak negara adidaya.

        Delete
      2. Muris eka... anda pernah tinggal di luar negeri ga ya???? Anda pernah baca berita ga ya mengenai pengungsi siria yg berbondong dan memaksa masuk ke negara eropa, amerika, australia???? Knp ya? Org islam lebih tertindas di negara yg mayoritasnya agama islam spt saudi, afgan, pakistan,etc. Pengungsi siria, irak, iran hanya memakai indonesia sebagai tempat persinggahan, tapi tujuan utama adlh australia. Pengungsi muslim memakai turki sebagai tempat persinggahan utk mencapai jerman, perancis dan inggris. Pernah anda tanya kenapa????? Org muslim lbh byk ditindas oleh sesama muslim. Sunni dan syiah saling mengkafir2kan sesama muslim selama berabad2. Wanita islam tidak boleh sekolah dan berkarir di pakistan dan afghanistan. Knp? Non muslim bisa hidup bebas di indonesia bukan krn mayoritasnya muslim tapi krn falsafahnya pancasila. Saat hukum syariah yg mendominasi seperti di aceh maka kebebasan itu hilang. Klo ada uang dan boleh memilih, apakah org non muslim lebih suka tinggal di indo atau arab yg mayoritasnya beragama islam atau tinggal di negara non muslim spt amerika atau eropa, 100% saya jamin akan memilih tinggal di amerika atau eropa. Non muslim di indo hrs sangat berhati dalam berkata2 dan berbuat. Salah sedikit saja... penistaan agama... bakar... bunuh... itukah islam yg anda junjung?

        Delete
      3. Setuju .saya tinggal di amerika. Saya tahu benar sikap pemerintah amerika yg sanggat menghargai semua agama. Dan memberi kebebasan beribadat bagi semua agama. Lah di indonesia bangun 1 gereja saja di demo. Atau yg ada di bakar atau di rusak. Apa ini yg di bilang nyaman?

        Delete
      4. Kayaknya Muris Eka nggak pernah keluar negeri, membaca tentang situasi di luar negeri dan di dalam negeri pun nggak pernah. Jadi cuma mendengar omongan orang saja, yang "Katanya..." "Katanya...".

        Delete
      5. Macacih USA? Udh dengar berita kampanye Trump soal Muslim?

        Delete
      6. @ muris eka : mulutmu harimau mu..

        Delete
      7. Please....out the box lah eka. Jgn kaya katak dlm tempurung

        Delete
      8. @muris eka : shokat wajib dikerjakan terus?? Qur'an dibaca dan dimaknai dg benar?

        Delete
      9. @muris eka : Ilmu pengetahuan anda sangat dangkal karena sikap fanatik anda,,jangan berharap sukses dunia dan akhirat

        Delete
      10. @muris anda seperti kerbau yg dicucuk hidungnya, seperti Koruptor yg diganggu ladangnya, seperti murid yg merah rapornya, selalu mencari kesalahan org yg tidak seiman Dan pembenaran thd diri sendiri, dimana anda ketika guru sejarah anda mengajarkan sejarah Indonesia anda? Apakah anda sedang sibuk bercumbu ria dengan teman sejenis anda? Maka ketika rapor anda merah lantas anda menyalahkan guru anda Karena pelajarannya tak sesuai jawaban asal2an anda
        Sungguh anda manusia hebat muris Karena Sungguh anda bisa lahir didunia Tanpa otak anda

        Delete
      11. Ya maklumlah taunya cuman si rijik habib2 sesat dan mesum sok suci dan dia memujanya hasilnya ya muris ini. Kasian dibidihin onta bersorban. Makanya negara ini akan hancur oleh kelakuan bejat mereka yg sok suci dan paling bener.

        Delete
    9. Sayangnya penulis dan yg coment gak ada yg ikut aksi damai 212 jadi gak tau kalau para ulama dan peserta 212 pun ikut mendo'akan pak ahok agar diberi hidayah oleh Allah SWT.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dan begitu Pak Presiden turun panggung Bibieb Riziek langsung menjerit, "Tangkap Ahok..!!".

        Delete
      2. Hidayah yang mana? Hidayah menurut orang Islam? Hidayah agar mata nya terbuka akan Islam? Makna hidayah itu sendiri sudah mengkotak-kotakkan orang berdasarkan agama, memang nya di agama bapak Ahok dia tidak dapat hidayah dari Tuhan nya sendiri?

        Delete
      3. Harusnya corak bajunya diubah jangan katok-katok. Kayaknya keadaan jadi "super adem" begini dampak dari corak kemeja yg katok-katok.

        Delete
      4. saya mendoakan habib2 diberi anugrah ROH KUDUS

        Delete
    10. Sayangnya penulis dan yg coment gak ada yg ikut aksi damai 212 jadi gak tau kalau para ulama dan peserta 212 pun ikut mendo'akan pak ahok agar diberi hidayah oleh Allah SWT.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kinerja ahok bagus tapi tdk tahu itu iklas atau hanya pencitraan krn ada target utk maju sbg gubernur dan target menjadi presiden.. Orang salah jika minta maaf sdh dimaafkan tapi hukum juga hrs trs berjalan.. Jika tdk diproses berarti ada deskriminasi hukum kasihan lia eden cs yg sdh merasakan jeruji besi

        Delete
      2. Semua org kalau boleh pengen jadi presiden dan uud 45 membolehkan itu emang salah mas? Jgn suka souzon sama ahok, lagian kesalahan apa yg fatal yg dilakukan ahok, sebelum prristiwa pulau seribu ahok udh dibully mas dituduh korupsi,

        Delete
      3. Mohammad romady... ahok itu ibarat naga yg menjaga mutiara di kepalanya dgn setia. Mutiara itu milik keluarga anda, ayah anda, ibu anda, anak anda dan cucu2 anda. Naga itu menjaga harta negaranya, sampai nyawapun dipertaruhkan. Selama menjaga harta itu dia membuat marah banyak maling dan perampok. Naga itu menyerahkan sepenuh jiwanya kepada tuhan demi menjaga harta itu. Adakah gubernur bahkan presiden di negara ini yg seberani dia. Menerjang kanan kiri karena begitu setianya pada tuannya, yaitu anda, saya, seluruh penduduk jakarta. Apakah si naga menjaga mutiara itu krn tulus atau pencitraan, itu urusan si naga dgn tuhan. Selama dia bisa menjaga mutiara itu dgn baik, knp anda ragu utk memeliharanya? Dia meraung, mengaum, menghembuskan nafas api ke org2 yg ingin mencuri permata itu. Matanya merah, suaranya menggelegar. Kerjanya bagus, harta anda aman... terus knp???? Apakah anda lebih suka mempekerjakan kambing yg tulus, saking tulusnya kerjanya cuma manggut2 waktu bosnya ratu atut korupsi dan nepotism? Atau lebih memilih anak itik yg tulus sekali tapi cuma bisa jual nama bapaknya? Tulus ... pencitraan... semua itu tidak penting... yg penting... bukti karya, bukti nyata. Bos anda di kantor juga tidak akan bertanya apakah anda bekerja dgn baik krn tulus atau cuma mau jilat bos doang... selama anda kerja bagus dan berprestasi, anda dipekerjakan. Kalau nyuri duit, kerja ga ada yg beres.. pecatlah walaupun anda bagaimanapun tulusnya.

        Delete
      4. Setuju...membangun Jakarta butuh Naga bukan Kambing apalagi kucing garong

        Delete
      5. Setuju...membangun Jakarta butuh Naga bukan Kambing apalagi kucing garong

        Delete
      6. Mas Muhammad Romadi... ikhlas atau tidak nya itu urusan Ahok dengan Tuhan, yang saya lihat beliau mampu menjalankan tugas dan amanat rakyat.. Menjadi Jakarta yang LEBIH BAIK dengan banyaknya perubahan2 positif yang beliau lakukan. Dan buat saya itu sudah lebih dari cukup..

        Delete
      7. Haaaa..... haaaaaa........ 1000x Bapak2 yg terhormat k8ta lihat 2 - 3 tahun mendatang apa yg anda comment itu benar ???? Penyesalan itu dibelakang sebaiknya coba berdiam diri utk berfikir panjang.

        Delete
      8. Kalo ahok ada maksud...kan lebih enak dia manis2 ama anggota DPR atuuhh. Tp mana buktinya..dia malah menghajar siapapun yang dirasakan nggarong duit rakyat..sampai semua anggota DPR musuhi ahok. Kalo ahok ada maksud..ga mungkin dia keluar dr gerindra. Prabowo org kuat lhoo..rugi ahok kalo keluar dr gerindra. Tp apa yg bertentangan dgn kata hatinya..pasti tdk dikerjakan oleh ahok. Itulah ahok..jujur di negara yg masi primitif soal kejujuran.

        Delete
      9. Keluar dari gerinda trus masuk ke pedeipeh seolah bersih semua ???
        Mikir !!!!

        Delete
    11. ketika ahok menggusur rakyat miskin adakah anda/media membela rakyat kecil tersebut, ketika ahok memaki-maki ibu dgn mengatakan maling adakah anda/media yg membela ibu yg terhina tersebut, ketika ahok melarang umat muslim potong qurban idhul adha di masjid2 dan tempat lainnya, adakah anda/media membela umat islam yg merasa terusik dgn kebijakannya, ketika ahok memaksakan reklamasi yg nyata2 berdampak buruk pada lingkungan adakah anda/media yg mencegahnya, ketika kasus RS sumber waras terindikasi korupsi, ahok dgn arogannya mengatakan" kalau sy sampai ditersangkakan oleh KPK, maka akan saya lawan KPK kalau perlu seluruh republik ini saya lawan " adakah anda mengingatkannya kepada ahok pemimpin yg sesombong ini. dan masih banyak lagi hal-hal yg negatif dilakukan ahok. terakhir ketika ahok menista al qur'an dan menghina ulama dengan membawa-bawa Al-Maidah 51, kalau anda seorang muslim anda berada dimana, kecuali hati anda sudah mati, bisa dimaklumi. Seharusnya harus fair menilai Ahok. baik yang positif maupun yg negatif, meskipun hal-hal yg positif dilakukan ahok menurut anda, masih bisa diperdebatkan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. yah ada lagi ini otak udang. baca berita nggak sih

        Delete
      2. otak bodohnya kamu kamboti gero koq di piara ������

        Delete
      3. Nyanyi dulu aah....Tong kosong. Nyaring bunyinya, klentang klentong kosong banyak bicara, oceh sana sini gak ada isi, otak udang ngomongnya sembarang...

        Delete
      4. Selain sisi baik simak juga dong sisi negatifnya..kita jgn silau dgn pemberitaan media yg kurang proporsional

        Delete
      5. Selain sisi baik simak juga dong sisi negatifnya..kita jgn silau dgn pemberitaan media yg kurang proporsional

        Delete
      6. Kamboti gero. Kalau baca berita jgn cuma baca headline. Baca sampai selesai. Ahok menggusur orang miskin (headline)... org miskin yg digusur itu dipindahkan ke tempat layak. Ga bau,dikasih furniture,kulkas,dll. Anak sekolah gratis. Bus gratis (itu isi beritanya). Ahok memaki ibu maling (itu headline)... ibu itu memakai uang yg mmg bukan hak miliknya (itu isi berita). Ahok melarang potong kurban di mesjid dan sekolah (itu headline)... pembunuhan binatang tidak sepatutnya di tempat umum krn tidak higenis dan pemandangan spt itu tdk seharusnya dilihat oleh anak2 (itu isi berita). Ahok tersangkut kasus korupsi sumber waras (itu headline)... ahok bilang dia mau lawan di sini bukan krn ahok sombong tapi krn dia merasa benar. Sampai di kpk pun kpk tdk bisa mendapatkan kesalahan sedikitpun pada ahok. Semua yg dikatakannya benar. Bukti2 semua ada bhw dia sama sekali tidak korupsi (itu isi beritanya). Ahok menista agama (itu headline)... ada org yg memelintir kata2nya dan ada politikus yg membiayai demo (itu isi beritanya)... sayangnya umat islam seperti anda sangat2 munafik. Anda hanya suka melihat sisi buruk hanya krn ahok bukan muslim. Anda seharusnya malu menyebut diri anda org islam. Cara berpikir anda sama sekali tidak mencerminkan org yg beragama. Baca cuma separuh2 tapi menghakimi org jagonya bukan main. Malu atuh...

        Delete
      7. Gimana kamboti mau paham wong dia kelamaan hidupnya di hutan poso sulawesi tengah sana ....dari nama aja (kamboti = kurungan ayam yg dianyam dr daun aren atw rotan) udh ketahuan bhw dia gagal paham

        Delete
      8. Rakyak miskin yang digusur Ahok adalah yang tinggal di pinggir-pinggir sungai, yang tidak punya ijin tinggal di situ. Tapi kemudian dipindahkan ke rusun, tidak sekedar digusur kemudian dibuang. Lah apa kabar penduduk Jakarta yang dulu tinggal di Senayan, Kuningan dll? Mereka digusur begitu saja oleh gubernur sebelumnya. Mendingan Ahok, setelah digusur rakyatnya ditempatkan di tempat yang lebih layak.

        RS Sumber Waras tidak terbukti bahwa Ahok korupsi. Baca berita gak sih?

        Delete
      9. Hai kalau mau berdebat tunjukkan nama dan jati diri kalian sebenar biar jangan pake nama samaran apalagi akun palsu biar keliatan kalian dari golongan mana (non muslim , muslim, munafik )

        Delete
      10. Nasir#tanyalah dirimu sendiri "aku ini siapa/aku ki sopo,& "biar kamu kedepannya lebih faham "apa arti hidup ini,& hrs bagaimana mengisi hidup ini".mf kl terpaksa sy komen disini.

        Delete
    12. Memaksakan org bersalah padahal tdk bersalah. Sangat menyedihkan

      ReplyDelete
    13. Yang masih menghujat Ahok mereka itu hanya orang yg tau dari 'katanya'...yang tidak pernah mau melihat fakta...

      ReplyDelete
    14. Yang masih menghujat Ahok mereka itu hanya orang yg tau dari 'katanya'...yang tidak pernah mau melihat fakta...

      ReplyDelete
    15. Pak nazar gak pernah bilang begitu. Jangan dipelintir..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Jangan menutup hati thd kebenaran. Coba tny sendiri ama warga jakarta

        Delete
    16. Ahok, sll di hati..
      Maju terus pak Ahok..
      Tuhan menyertai langkah orang benar

      ReplyDelete
    17. Hoax nihh Berita nya jgn percaya, situs nya aja abal2

      ReplyDelete
    18. Gak yakin yang ngomong Nazaruddin Umar. Teksnya seragam dibanyak posting medsos.

      ReplyDelete
    19. Bapak Nazarudin apakah ini termasuk yg anda katakan (Tolong baca baik2)"Ahok harus dipenjara karena Islam Terlalu Munafik..!" Jika ini termasuk komentar anda maka anda salah besar Islam tidak munafik, mungkin anda yg munafik. Karena Allah tidak pernah menurunkan agama Islam munafik. Camkan itu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Allah tidak menurunkan agama islam munafik. Yang munafik itu pemimpin dan umatnya. Mengatakan bhw islam itu agama damai. Salah ngomong sedikit, penjara... bakar... bunuh... berani ngomong lagi di depan tv. sampai sudah minta maaf pun tetap tidak cukup. Ini yg haus darah agamanya atau umatnya????? Kalau tuhan kalian maha besar, maha perkasa... tidak perlu kalian sok sok an membela tuhan. Tuhan bisa membela dirinya sendiri. Kalau tuhan kalian adalah tuhan yg pemaaf lagi pengampun, mengapa kalian sebagai umat tidak bisa mengampuni? Jika kalian percaya segala pahala dan bencana di tangan tuhan, maka apa yg diperbuat dan dikatakan oleh ahok biar itu urusan ahok dengan tuhan. Jika dia menista tuhan, biar tuhan yg memberi hukuman. Kita sebagai hamba tuhan, seharusnya berbesar hati dan penuh dengan rasa ampun. Jangan sedikit2 sakit hati. Jangan gampang2 keluar dari mulut kalian utk bunuh org. Perbuatan kalian yg gampang tersinggung, gampang berteriak dan mengajak org utk bunuh org, tanpa sadar sebenarnya kalian2 ini lebih menista agama kalian sendiri. Sampai ada kata islam phobia datangnya dari mana kalau bukan umatnya sendiri yg mencoreng moreng agamanya sendiri dengan perbuatan2 yang katanya membela islam. Membela dan menista bedanya tipis. Dengan memberi ampun dan menunjukkan kebesaran hati kepada pendosa, sebenarnya kalian itu lebih memberi nama harum kpd islam daripada jika anda meminta darah dari pendosa itu...

        Delete
      2. Setuju. Tulisan yg bagus !!

        Delete
    20. Pak Nasaruddin salah menilai umat muslim..siapa yg mendukung Ahok sehingga bisa menjadi Wakil dan akhirnya jadi Gubernur...banyak umat muslim juga pak yg ikut milih..justru umat muslim selalu mendukung apa yg dilakukan Ahok yg sesuai dengan Quran dan Sunnah. Kesejahteraan,kebersihan,pemberantasan korupsi,dsb. ..itu tanggungjawab dari seorang pemimpin...itu sesuai dg janjinya saat kampanye. ., bedakan kasusnya yg menyerempet ttg SARA...itu tdk dibenarkan. ...gunakan akal sehat jika Pak Nasaruddin seorang muslim yg sejati...nauzibilah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sebenarnya kalau mau bicara sara... kalian org muslim lebih byk sara kpd yg non muslim. Org papua salah ngomong... gereja di jawa bisa jadi sasaran. Ahok salah ngomong dikit, kelenteng di riau dibakar... tapi apa yg diperbuat oleh org non muslim? Mereka memaafkan. Org muslim yg menista agama kristen dan buddha jauh lebih byk. Tapi mereka memaafkan anda2 yg muslim. Sekarang giliran anda org muslim.... kami sungguh ingin melihat sampai mana kebesaran hati anda pada org yg tuduh menista agama anda. Dia sudah minta maaf. Seberapa besar hati anda utk memberi maaf? Apakah maaf hanya bisa kalian berikan pada saat lebaran? Kami kaum non muslim cape sekali menunggu dan menanti islam yg katanya damai itu, yg katanya tuhannya pengasih, penyayang... kami menantikan dan menunggu ada umatnya yg mengikuti sikap tuhannya. Org bilang apel jatuh tidak jauh dari pohonnya. Jika tuhan kalian pemurah, umatnya seharusnya pemurah. Jika tuhan kalian pemaaf, tidak ada alasan kalian sebagai umat utk tdk memaafkan. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya... apa yg kalian lakukan sebagai umat tuhan mencerminkan sifat tuhan anda.

        Delete
      2. Capek liat... mungkin mereka umat tuhan yang balelo... haha

        Delete
    21. Anda lupa indonesia di bangun bukan berdasar 1 agama. Mo mayoritas kek minoritas kek semua py hak yg sama d republik ini untuk mbangun dan memanukan negara. Cb kl negara ini spt awalx bbentuk serikat, masing2 negara bagian mencukupkan dan mbangun daerahx masing2, apa d daerah lain yg mayoritas spt anda bs hidup? Anda hrs ckup sadar, papua yg mayoritas tdk "seiman" dgn anda dan slm ini d anak tirikan apa ada protes mslh mayor or minor? Bsyukurlah indonesia msh bs bdiri sbg negara, cb kl bpisah msg2, sy rasa anda bs jd gembel

      ReplyDelete
    22. Saya yakin ini bukan petnyataan beliau..media aja yg memblow up kebohongan..dasar kalian kaum kafir.

      ReplyDelete
    23. Saya yakin ini bukan petnyataan beliau..media aja yg memblow up kebohongan..dasar kalian kaum kafir.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pak Didit Saptha yg terhormat: Janganlah terlalu gampang mengkafirkan orang lain, terlebih mereka yg jelas2 memiliki agama yg diakui secara resmi oleh Konstitusi Negara. Terima kasih.

        Delete
    24. Pak Didit Saptha....maksud kalian kaum kafir tuh siapa ya??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kaum kafir bisa jadi adalah orang yang tidak beragama, minimal memeluk salah satu agama yang ada dan diakui di Indonesia. Tapi tidak berarti orang yang tidak beragamma itu kafir. Mas Bro..Saran saya, keluarlah sedikit ke daerah yang minoritasnya beragama sama, pasti anda akan menemukan toleransi sesungguhnya. Datanglah ke Indonesia Timur, pasti anda temukan itu.

        Delete
    25. Baca & Renungkan lebih dalam lagi...!!
      ===================
      _Kalau ada orang muslim dukung ahok.. karena katanya ahok.. bisa membangun_
      maka sampaikanlah pada dia bahwa *Fir'aun bisa membangun mesir menjadi negara gemerlap*, *penduduknya hidup makmur tapi fir'aun menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan dia*

      _Kalau ada orang Muslim dukung ahok, karena katanya ahok bisa membuat Jakarta menjadi moderen_
      maka sampaikanlah pada dia bahwa *Namrud bisa membangun Messopotamia menjadi negara yang moderen, bangunan menjulang ke atas dengan teknology canggih saat itu*
      *Hanya Namrud menistakan Allah, maka Allah hancurkan dia*

      _Kalau ada orang Muslim dukung ahok, karena katanya ahok bisa menjadikan hidup makmur_
      maka sampaikanlah pada dia bahwa *Bangsa Saba' bisa membangun negerinya menjadi negara yang makmur, bebas korupsi*
      *Dan kaum Saba' menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan mereka..*
      ```Percaya lah orang yang selalu bersama Allah tidak akan pernah kehilangan apa apa,tapi orang yang kehilangan Allah maka ia akan kehilangan segala nya```.

      Saya tidak benci dengan orang Non Muslim dan etnis China , tapi Allah dengan firmannya "Melarang saya untuk memilihnya sebagai pemimpin, apalagi jika mereka berani menista agama kami"
      Saya tidak ingin berdebat dengan Anda yang mendukung mereka, apalagi jika anda yang orang islam.
      Bagaimana saya bisa meyakinkan anda, sedangkan Firman Allah saja anda tidak yakini dan anda abaikan. *(Aa Gym)*

      ReplyDelete
    26. Informasi ini gak bisa di pertanggungjawabkan,ustad nasarudin umar tdk pernah berkomentar seperti ini,tulisan ini hanya pembenaran bagi ahok dan ahoker apalagi domain yg dipakai penulis blogspot asal copas dan tdk bisa di pertanggungjawabkan kebenarannya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo mau tau kebenarannya pergilah ke jakarta..tny sendiri ama warga jakarta apa aja yg dah diperbuat ahok. Saudara2 saya di jakarta dah ngrasain perubahannya. Ahok dibenci krn ahok membawa perubahan dan dia tidak mentolerir perbuatan KKN. Krn itu anggota DPR semua membenci ahok dan berusaha mencari cari kesalahan ahok

        Delete
    27. Kalau ada orang muslim dukung ahox karena katanya ahox bisa membangun
      _maka sampaikanlah pada dia bahwa firaun bisa membangun mesir menjadi negara gemerlap, penduduknya hidup makmur_
      Tapi fir'aun menistakan Allah, maka Allah hancurkan dia

      Kalau ada orang Muslim dukung ahox karena katanya ahox bisa membuat Jakarta menjadi moderen
      _maka sampaikanlah pada dia bahwa namrud bisa membangun Messopotamia menjadi negara yang moderen, bangunan menjulang ke atas dengan teknology canggih saat itu_
      Hanya namrud menistakan Allah, maka Allah hancurkan dia

      Kalau ada orang Muslim dukung ahox karena katanya ahox bisa menjadikan hidup makmur
      _maka sampaikanlah pada dia bahwa bangsa saba' bisa membangun negerinya menjadi negara yang makmur, bebas korupsi_
      Dan kaum saba' menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan mereka..
      Percaya lah orang yang selalu bersama Allah tidak akan pernah kehilangan apa apa,tapi orang yang kehilangan Allah maka ia akan kehilangan segala nya.

      Saya tidak benci dengan orang non muslim, tapi Allah dengan firmannya melarang saya untuk memilihnya sebagai pemimpin.
      Saya tidak ingin berdebat dengan anda yang mendukung mereka, apalagi jika anda yang orang islam.
      Bagaimana saya bisa meyakinkan anda, sedangkan Firman Allah saja anda tidak yakini dan anda abaikan.(Aa Gym)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gus dur bilang ke ahok kalo mimpin negara gaada hubungannya dgn almaidah 51. Makanya ahok blg ada org mbodohi pake ayat almaidah 51. Krn ahok percaya dgn perkataan gus dur.

        Delete
      2. kamu itu pake quote ustad yg ngga laku lagi,waktu banjir besar dijabar ustad idolamu pernah komen ngga?kok ngurusin jakarta doank,lu kira indonesia cuma jakarta?akhlak ustad idolamu aja ngga beres apalagi manusia yg pakai omongannya,pasti lebih parah

        Delete
    28. Goblok dipiara...
      Firaun itu mempekerja paksa rakyatnya... membuat rakyat menderita...
      Tapi yg pasti semua kitab suci audah mengingatkan kita untuk berhati-hati terhadap imam imam palsu...
      Coba cek sendiri...

      ReplyDelete
    29. Dasar masih berfikiran ortodoks yah ,semua agama itu sama cuma cara beribadah kita saja yg berbeda jangan terlalu menganggap agama Anda benar ,jika agama Anda paling benar apa mungkin kata MAAF hanya berlaku pada saat lebaran saja?? Coba ingat" lagi balik ke belakang dri orang" no 1 di INDONESIA ini apa anda pernah menemukan kinerja yg baik dri mereka sudah berapa banyak orang no 1 INDONESIA gagal terus dlm kinerja nya?? hitung sendiri jika saat ini Ahok jdi gubernur DKI dlm waktu yg singkat keamanan kesejahteraan rakyat terealisasi apakah itu bukan satu kemajuan Anda memang terlalu bodoh & munafik
      Jika besok" Ahok jdi orang no 1 Indonesia g kebayang lgi sejahtera nya negri ini ,,lu cari kesejahteraan dri wakil" lu yg ada di DPR MPR mank lu pernah dapatkan ??? mikir lu jdi manusia yg benar" punya pikiran akal sehat aja yah ,bukan 1 2 orang yg non muslim malu mengakui agamanya sendiri karna ulah ORMAS FPI AROGAN tuh,,apa yg lu dapat dri ormas munafik tuh?? coba sebutkan -belajar jdi pembenci - belajar jdi pemeluk agama yg sesat -bljar jdi umat yg arogan -ataw jdi teroris???

      ReplyDelete
      Replies
      1. Anda cerdas. Memang parah sebagian masy indonesia ini. Gampang terprovokasi. Yg benar jd salah..yg salah jd benar. Ga ngerti masalahnya tp ikut2an nggonggong sekeras kerasnya. Welcome to indonesia..negara yg rakyatnya sebagian besar lebay bin munafik

        Delete
      2. Hidup damai berdampingan sungguh indah... jagalah Indonesia NKRI harga mati. Hargailah cita cita luhur Proklamasi 1945 mari kita bermuamalah bermusyawarah salig menghormati dan menghargai perbedaan.. agamamu adalah agamamu, agamamu adallah agamamu, bagi kawan kawan yang merayakan natal rayakanlah dengan sukacita seperti halnya saya merayakan idul fitri dengan sukacita, pemimpin yang baik adalah yang menjaga amanah tapi kenapa selama ini pemimpinku yang beragama islam tdk melegakan hati terlalu banyak korupsi dan bahkan PKS yang hebat hebat dan millitan kampus terdidik bergelar banyak yang masuk bui bicarapun penuh dengan kebencian. Hujatlah para politikus busuk yang sudah menyesatkan rakyat indonesia, islam kristiani, budha, hindu, adalah agama yang pastinya menuntun umatnya untuk berbaik baik terhadap sesama manusia.. berangkatlah dari hati dengan tujuan kebaikan tersebut untuk Indonesia Raya nan Jaya! Mari kita jadikan agama apapun utk menjadi pilar dan pagar bagi politikus yang menjalankan pemerintahan di negara ini. Siapapun pemimpinnya jika menuru hati nurani kita dia baik diam lah dan tentukan pilihan anda. Memberikan kesempatan kepada siapapun yang menurut hati nurani kita baik dan benar. Tentukan dan putuskanlah dengan hati kita. Maaf jika tdk sepaham sependapat. Jakarta ibu kota RI. Sdh berapa gubernur dan sudah berapa presiden generasi 80-an atau generasi 90-an kehilangan jati diri dan nasionalisme, karena mereka tdk pernah mengajarkan kepada kita untuk mengembalikan anggaran sisa kepada negara atau tdk patuh terhadap pajak dengan mau menerima dan menandatangani penerimaan uang negara tanpa ada potong pajak. Semoga Allah Swt memberikan kebersihan hati rakyat Indonesia dan hidup damai sejahtera. Untuk orang orang PKS di Republik ini insyaflaah!

        Delete
      3. Hidup damai berdampingan sungguh indah... jagalah Indonesia NKRI harga mati. Hargailah cita cita luhur Proklamasi 1945 mari kita bermuamalah bermusyawarah salig menghormati dan menghargai perbedaan.. agamamu adalah agamamu, agamamu adallah agamamu, bagi kawan kawan yang merayakan natal rayakanlah dengan sukacita seperti halnya saya merayakan idul fitri dengan sukacita, pemimpin yang baik adalah yang menjaga amanah tapi kenapa selama ini pemimpinku yang beragama islam tdk melegakan hati terlalu banyak korupsi dan bahkan PKS yang hebat hebat dan millitan kampus terdidik bergelar banyak yang masuk bui bicarapun penuh dengan kebencian. Hujatlah para politikus busuk yang sudah menyesatkan rakyat indonesia, islam kristiani, budha, hindu, adalah agama yang pastinya menuntun umatnya untuk berbaik baik terhadap sesama manusia.. berangkatlah dari hati dengan tujuan kebaikan tersebut untuk Indonesia Raya nan Jaya! Mari kita jadikan agama apapun utk menjadi pilar dan pagar bagi politikus yang menjalankan pemerintahan di negara ini. Siapapun pemimpinnya jika menuru hati nurani kita dia baik diam lah dan tentukan pilihan anda. Memberikan kesempatan kepada siapapun yang menurut hati nurani kita baik dan benar. Tentukan dan putuskanlah dengan hati kita. Maaf jika tdk sepaham sependapat. Jakarta ibu kota RI. Sdh berapa gubernur dan sudah berapa presiden generasi 80-an atau generasi 90-an kehilangan jati diri dan nasionalisme, karena mereka tdk pernah mengajarkan kepada kita untuk mengembalikan anggaran sisa kepada negara atau tdk patuh terhadap pajak dengan mau menerima dan menandatangani penerimaan uang negara tanpa ada potong pajak. Semoga Allah Swt memberikan kebersihan hati rakyat Indonesia dan hidup damai sejahtera. Untuk orang orang PKS di Republik ini insyaflaah!

        Delete
      4. Hidup damai berdampingan sungguh indah... jagalah Indonesia NKRI harga mati. Hargailah cita cita luhur Proklamasi 1945 mari kita bermuamalah bermusyawarah salig menghormati dan menghargai perbedaan.. agamamu adalah agamamu, agamamu adallah agamamu, bagi kawan kawan yang merayakan natal rayakanlah dengan sukacita seperti halnya saya merayakan idul fitri dengan sukacita, pemimpin yang baik adalah yang menjaga amanah tapi kenapa selama ini pemimpinku yang beragama islam tdk melegakan hati terlalu banyak korupsi dan bahkan PKS yang hebat hebat dan millitan kampus terdidik bergelar banyak yang masuk bui bicarapun penuh dengan kebencian. Hujatlah para politikus busuk yang sudah menyesatkan rakyat indonesia, islam kristiani, budha, hindu, adalah agama yang pastinya menuntun umatnya untuk berbaik baik terhadap sesama manusia.. berangkatlah dari hati dengan tujuan kebaikan tersebut untuk Indonesia Raya nan Jaya! Mari kita jadikan agama apapun utk menjadi pilar dan pagar bagi politikus yang menjalankan pemerintahan di negara ini. Siapapun pemimpinnya jika menuru hati nurani kita dia baik diam lah dan tentukan pilihan anda. Memberikan kesempatan kepada siapapun yang menurut hati nurani kita baik dan benar. Tentukan dan putuskanlah dengan hati kita. Maaf jika tdk sepaham sependapat. Jakarta ibu kota RI. Sdh berapa gubernur dan sudah berapa presiden generasi 80-an atau generasi 90-an kehilangan jati diri dan nasionalisme, karena mereka tdk pernah mengajarkan kepada kita untuk mengembalikan anggaran sisa kepada negara atau tdk patuh terhadap pajak dengan mau menerima dan menandatangani penerimaan uang negara tanpa ada potong pajak. Semoga Allah Swt memberikan kebersihan hati rakyat Indonesia dan hidup damai sejahtera. Untuk orang orang PKS di Republik ini insyaflaah!

        Delete
    30. Sampeyan masih belum percaya muslihat ahok dkk. Setelah sampeyan di buat percaya dan terlena, apapun kebusukan yg mereka buat tetap tercium harum. Stelah kerusakan terjadi, mereka dengan mudahnya meninggalkan sampeyan dalam penyesalan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kebusukan apa maksud lu? Kebusukan kayak pejabat2 yg santun tp nyuri duit rakyat itu ta. Kalo aku jd ahok..aku bakalan adem ayem ama DPR. Tp kenyataannnya..semua anggota DPR membenci ahok karena tdk bisa diajak kongkalikong masalah anggaran. Lihat jakarta sekarang...sungai2 bersih, jalanan tdk macet spt dulu, pengangguran diberi pekerjaan dgn gaji umr. Gitu kamu blg ahok ada maksud lain?? Brarti hatimu dah buta

        Delete
      2. Lah wong mas ibnu musa ini sanak saudaranya musuhnya ahok kok .. jd wajar aja, klo di hatinya itu yg ada hanya kebencian dan kedengkian

        Delete
      3. Mas ibnu musa coba lihat ini video supaya bisa melihat "muslihat ahok", supaya anda bisa tidak dibuat "percaya dan terlena"; supaya "apapun kebusukan" yg ahok buat tidak membikin mulutmu jadi lebih bau.

        https://www.youtube.com/watch?v=ntVXCkwPkPg&feature=youtu.be

        Delete
    31. Katanya teman Ahok suka ke2ja, bukannya kerja malah komen gak jelas mulu... Gw selaku yg waras ngalah deh, teman Ahok seng ada lawan hahaha

      ReplyDelete
    32. Bukan masalah kerja Bagus atau tidak...!!!
      Tapi tentang Aqidah dan Keyakinan.
      Al quran bukan Bacaan SD yg seenaknya Di Hina dan Di sepelehkan...!!!. Kepala anda otak anda dan pemikiran anda.
      Dan yg mendukung Aksi 411 dan 212 pun punya kepala sendiri otak sendiri dan pemikiran sendiri IMAN ISLAM dan cinta Al Qur'An....!!! Waullahu A'lam Bissawab....������

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ahok cuman blg ada orang mbodohi pake ayat. Sama kayak habib riziq pernah bilang ada ulama nipu pake ayat. Yg disindir tuh oknumnya..bukan ayatnya..paham ndak?????

        Delete
      2. Cinta islam itu mereka yang baik akhlak dan perilakunya, baik pada sesama.. bukan mereka yang memeluk kitab sucinya.

        Delete
      3. Cinta islam itu mereka yang baik akhlak dan perilakunya, baik pada sesama.. bukan mereka yang memeluk kitab sucinya.

        Delete
    33. Semua semua,penuh perkiraan dan dugaan..

      lebih baik. membela yg mengamalkan Al Qur'an dri pada yg membaca Al Qur'an..

      ReplyDelete
    34. Tdk usah bela belain ahok, toh ulama aja sdh dihina. Dudukkan persoalan pada tempatnya. Apakah yang ikut aksi 212 adalah orang bodoh?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Memang bodoh..jelas2 ahok blg orang mbodohi pake ayat. Sama kayak habib riziq pernah bilang ada ulama nipu pake ayat. Malah sadis habib tuh..bilang ulama. Ahok cuman bilang orang. Gitu yg demo2 kmrn ga mempermasalahkan ucapan habib. Berarti mereka memang bego semua kan

        Delete
      2. Haha... setuju kalau mereka bodoh

        Delete
    35. Ass..pak..! Sebagai seorang muslim n org pintar harusnya bapak malu bicara begitu,setelah melihat keajaiban aksi 212. Ikhlas n tulus..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tujuan 212 tuh apa sebenarnya? Ahok cuman blg ada org mbodohi pake ayat. Sama kayak habib riziq pernah bilang ada ulama nipu pake ayat. Gitu didemo sampe seheboh itu..aneh

        Delete
    36. Ya....ahok, semoga Allaah SWT me_menang_kan mu Aammiiin Ya Rabbal Alamiiin

      ReplyDelete
    37. Sy kagum dg ahok...suwer...., sebelum dia kritik kitab suci agama sy,..dan apa yg dia lakukan soal pelacuran, diskotik, narkoba,itu memang sdh tugasnya...itu soal keberanian...bahwa dia lebih berani dr jokowi dan gub sebelumnya...jgn salah,...risma juga bisa bubarin dolly yg lebih gede tanpa hrs minta dibela belain umat islam atau FPI di sono...jd dimana hebatnya...?

      ReplyDelete
    38. Warga negara yang taat aturan, tapi setelah berbuat kesalahan yang mendasar ya tetap harus dihukum. Mungkin si gubernur tidak korupsi, mungkin dia tegas, tapiii apa gunanya kalau mengomentari ayat-ayat agama yang dianut oleh warganya? Padahal dia tidak menganut agama warganya.. Aneh gitu aja masih dibela..

      ReplyDelete
    39. Ojo rumongso biso neng bisoo rumongso rebut balung tanpo sungsum.malu tapi ragu untuk org 1 mendatangkan ratusan ribù gk gentleman

      ReplyDelete
    40. apakah dg apa yg telah dilakukan itu lantas dia boleh ngomong seenaknya bgitu..???

      ReplyDelete
    41. Tuhan berbahagia saat menciptakan Indonesia. DiberikanNya semua kebaikan...alam yang indah, tanah yang subur, dan sumber daya berlimpah.
      Tuhan bersedih ketika semua kebaikanNya ternyata tidak dijaga dan diolah dengan baik. Pemimpin2 yg hanya pandai memperkaya diri sendiri, pejabat2 yg tidak peduli rakyatnya, konflik agama, kebencian, kejahatan, kemunafikan, merajalela dan merasuki bangsa yg sangat disayangiNya ini.
      Dan hari ini...Tuhan menangis, karena seorang pemimpin yang diutusNya untuk merubah nasib bangsa ini telah dianiaya, difitnah, dan akan dipenjarakan.

      Duhh....ampunn Gustiii... Apa sih maunya loe-loe pada?

      ReplyDelete
    42. Kita lihat Jakarta pasca Ahok, semoga bisa lebih baik .... hmmm tapi rasanya sih tidak akan lebih baik, krn si korup akan kembali bertahta, si pecandu akan merdeka, dan kembali banjir,kotor dan kumuh. Semoga saja tidak ... tapi bila memilih pemimpinnya salah ya jangan disesali karena sudah terlambat.

      ReplyDelete
    43. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    44. Assalamualaikim w.w..wahai saudara saudari ku yang se iman,...Allah itu maha pengasih lagi maha penyayang...Allah itu maha pemaaf,..lihatlah Rasulullah yg selalu tabah menghadapi kaum yg selalu mencaci maki Rasulullah toh Rasulullah selalu menghadapi nya dengan sabar dan do'a,..kenapa saudaraku,..menghujat saudara ahok di penjara,..selama ini pemerintah jkt tdk peduli,..sementara sepak terjang ahok sdh terlihat,..korupsi, t4 pelacuran kali jodoh dll...bisa di tangani ahok,.knp tidak di nasehati saja,...kedepannya ahok pasti banyak bljr dr kesalahan ini,...kenp kita tida bisa seperti Allah..maha pengasih dan penyayang serta pe maaf....

      ReplyDelete
    45. Assalamualaikim w.w..wahai saudara saudari ku yang se iman,...Allah itu maha pengasih lagi maha penyayang...Allah itu maha pemaaf,..lihatlah Rasulullah yg selalu tabah menghadapi kaum yg selalu mencaci maki Rasulullah toh Rasulullah selalu menghadapi nya dengan sabar dan do'a,..kenapa saudaraku,..menghujat saudara ahok di penjara,..selama ini pemerintah jkt tdk peduli,..sementara sepak terjang ahok sdh terlihat,..korupsi, t4 pelacuran kali jodoh dll...bisa di tangani ahok,.knp tidak di nasehati saja,...kedepannya ahok pasti banyak bljr dr kesalahan ini,...kenp kita tida bisa seperti Allah..maha pengasih dan penyayang serta pe maaf....

      ReplyDelete
    46. Ini karena dana bansos untuk ormas sudah ditiadakan dari APBD sehingga tidak lagi ada dana yg masuk ke ormas yg mengakibatkan terbatasnya pergerakan ormas untuk beraksi. Hal ini yg menjadi dasar FPI utk melengserkan ahok. Terbukti dana bansos utk ormas muncul lagi di APBD 2017. Sedangkan dana utk TNI dan Polri di coret oleh plt gubernur sumarsono.

      ReplyDelete
    47. Sy yakin tulisan yg mengatasnanakan Prof. Nazar ini fitnah yg dibuat org dgn maksud tertentu...
      Bagi kami org Muslim dah tegas : lakun dienukum wa liyadiien...

      ReplyDelete
    48. Demo2 itu apa betul untuk unjuk rasa atau... untuk unjuk kuasa?

      ReplyDelete
    49. Ssstttt....sesama rakyat Indonesia jangan bertengkar malu sama tetangga...
      Mari bergandengan tangan di dalam kebersamaan NKRI.

      ReplyDelete
    50. Ssstttt....sesama rakyat Indonesia jangan bertengkar malu sama tetangga...
      Mari bergandengan tangan di dalam kebersamaan NKRI.

      ReplyDelete
    51. Nyimak.....
      ternyata banyak sodara2 Muslim ku yg sudah d racuni pemikirannya, sulit merubah ini tp aku yakin siapapun Ahok ini Indonesia butuh banyak orang seperti dia...
      Eiittsss.....jgn d pelintir...ini bukan masalah apa agamanya, kalaupun ada Muslim yg punya pemikiran macam Ahok knp tidak? Justru sebagai mayoritas pasti ada banyak kader2 seperti Ahok...
      Mari sama2 melihat dari sisi kita ini sebagai orang Indonesia, bukan sebagai Islam,Kristen,Katolik,Hindu,Budha...
      Bersatu layaknya kesebelasan TIMNAS menghadapi Vietnam yg bermain dgn sedikit harapan tp bisa menang... dan mereka berjuang bukan atas nama Agama tp nama INDONESIA...
      SODARA KU maaf ini bukan nasehat tp ini lah KITA...

      ReplyDelete
    52. Sayangnya sekarang indonesia lupa tentang undang undang yang berbunyi, kebebasan memeluk agama yang sesuai dengan keyakinan masing2 umat beragama ??? Sekarang yg di bahas agamaaaaaaaa mulu,capeekkkk, kangen indonesia yang dlu damai, tentram tidak ada ribut2 soal agama yg di besar"kan akhirnya jdi permusuhan antar umat beragama,, ooiiiii ingattttt kita ini di bawah semboyan bhineka tunggal ika...

      ReplyDelete
    53. Situasi kayak gini ini yg diinginkan sang aktor, satu sama lain saling menuduh dan menyalahkan, akhirnya kerukunan tercabik dan bangsa ini sudah rentan untuk runtuh. Kamu islam kristen hindu buda adalah sama...bangsa Indonesia..bangsa kita asli tidak ada yang saling menistakan, hanya keinginan ideologi lain saja yang menginginkan bangsa ini saling cabik mencabik dengan menyebar dan mempertajam isu yang gampang menyukut emosi spt yg terjadi sekarang ini. Coba kalo bangsa ini berjiwa besar menerima maaf scr tulus dan iklas, pasti bangsa ini tetap.akan kuat dan tidak tercabik. Skenario spt ini baru permulaan. Lihat saja kegaduhan didepan akan bertambah banyak karena kita mudah dihasut diperalat untuk tujuan mereka yang tidak bisa kita kenal dan raba yang hanya akan bisa kita kenal setelah penderitaan seluruh bangsa indonesia itu tiba. Berhentilah....redakanlah sakitnya...tenangkanlah...itu kita, jiwa besar bangsa Indonesia.

      ReplyDelete
    54. Allah sudah menurunkan nabi terakhir muhamad saw. Semua umat wajib mengikutinya. Selain itu.....apa disebutnya??

      ReplyDelete
    55. Ahok: penista..
      Aher: itu masalah kecil..
      Among: macaciiih...

      ReplyDelete
    56. Assalamu'alaikum. Saya murid pak Nasaruddin Umar, dan saya nggak yakin ini tulisan atau isi ceramah beliau. Beliau ustadz yang sangat tawadhu yang saya kenal, tidak pernah menyalahkan, membenci atau berkata kasar sama sekali. Tidak pernah ada perkataan atau pernyataan beliau yang memihak atau membuat orang terpojokkan. Karenanya saya yakin ini BUKAN TULISAN/CERAMAH BELIAU. Astaghfirullah orang yang mau menjatuhkannya..

      ReplyDelete
    57. Trimakasih pada Bapak Nasarudin Umar atas renungan dan share wawasannya. Semoga hal ini mampu membuka hati saudara2 kita yang saat ini belum dapat melihat dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi di negeri ini, NKRI yang kita cintai ini. Paling tidak dalam hati kita semua ada ketentraman, menyadari untuk ke depannya kita bisa melihat segala hal yg terjadi di sekitar kita dengan cara lebih bijak.

      ReplyDelete
    58. "JANGAN PERNAH MAU DIBOHINGIN​..." Kata Pak Bambang.

      https://www.youtube.com/watch?v=Ro629HwdjvI

      ReplyDelete
    59. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    60. Di islaama juga ada beberapa aliran bahkan satu sama lain saling mengklaim paling benar begitu pula di umat kritiani (maaf jika keliru) oleh karena itu marilah untuk Indonesia kita saling berlapang dada baik yang musllim atau diluar muslim ketika ada calon pemimpin yang menurut hati nurani kita telah membawa amanah rakyatnya sesuai dengan hati nurani yang bening dan putih, (maaf sekarag manusia hatinya juga banyak yang belang spt macan tutul, tdk terlepas apa itu muslim atau non muslima) apalagi di era akhir zamman ini, sesama muslima saja sekarang Islam menjadi asing yang hal ini terjadi disebabkan krn oleh umatnya sendiri) agama apapaun selama substansinya secara universal untuk menjaga kebaikan manusia. Mari kita perbaiki diri kita masing masing, jalankan syariat Qur'an dan Sunah di diri sendiri dan keluarga kita utk tujuan kita dgn tuhan kita masing masing. Urusan politik pemerintahan dan khususnya menjaga politikus busuk, pemimpin korup, atau kelompok atheis, ilimunati zionis dan dazal yang menyerupai manusia yang bertujuan menghancurkan nilai nilai kemanusiaan kita bentengi dengan agama kita masing masing. Agama adalah sumber daya sosial Bangsa ini yang jadi senjata kita untuk kebaikan dan kebangkitan Negara Republik Indonesia. Untuk PKS, PPP, atau or'mas parpol yang berjargon keagamaan dlm hal ini Islam. Jadilah sang pencerah dengan lembut dan tegas untuk indonesia bersih dari korupsi, jgnlah partai menjadi satu alasan kepentingan untuk membenarkan kepentingan partainya semata tanpa melihat pendapat yang terbaik dan benar menurut hati nurani rakyat. Untuk menghindari perpecahan karena terlalu banyaknya partai dan politikus busuk selama ini yang tetap eksis kita sbg rakyat biasa mulailah memilah dan memutuskan untuk memilih pemimpin bukan didasarkan karena disitu ada sodara, org tua atau sekelompok tapi jika mereka ternyata hanyalah pemimpin yang tidak pantas menjadi pemimpin menurut hati nurani kita. Maaf jika tdk sependapat.

      ReplyDelete
    61. Di islaama juga ada beberapa aliran bahkan satu sama lain saling mengklaim paling benar begitu pula di umat kritiani (maaf jika keliru) oleh karena itu marilah untuk Indonesia kita saling berlapang dada baik yang musllim atau diluar muslim ketika ada calon pemimpin yang menurut hati nurani kita telah membawa amanah rakyatnya sesuai dengan hati nurani yang bening dan putih, (maaf sekarag manusia hatinya juga banyak yang belang spt macan tutul, tdk terlepas apa itu muslim atau non muslima) apalagi di era akhir zamman ini, sesama muslima saja sekarang Islam menjadi asing yang hal ini terjadi disebabkan krn oleh umatnya sendiri) agama apapaun selama substansinya secara universal untuk menjaga kebaikan manusia. Mari kita perbaiki diri kita masing masing, jalankan syariat Qur'an dan Sunah di diri sendiri dan keluarga kita utk tujuan kita dgn tuhan kita masing masing. Urusan politik pemerintahan dan khususnya menjaga politikus busuk, pemimpin korup, atau kelompok atheis, ilimunati zionis dan dazal yang menyerupai manusia yang bertujuan menghancurkan nilai nilai kemanusiaan kita bentengi dengan agama kita masing masing. Agama adalah sumber daya sosial Bangsa ini yang jadi senjata kita untuk kebaikan dan kebangkitan Negara Republik Indonesia. Untuk PKS, PPP, atau or'mas parpol yang berjargon keagamaan dlm hal ini Islam. Jadilah sang pencerah dengan lembut dan tegas untuk indonesia bersih dari korupsi, jgnlah partai menjadi satu alasan kepentingan untuk membenarkan kepentingan partainya semata tanpa melihat pendapat yang terbaik dan benar menurut hati nurani rakyat. Untuk menghindari perpecahan karena terlalu banyaknya partai dan politikus busuk selama ini yang tetap eksis kita sbg rakyat biasa mulailah memilah dan memutuskan untuk memilih pemimpin bukan didasarkan karena disitu ada sodara, org tua atau sekelompok tapi jika mereka ternyata hanyalah pemimpin yang tidak pantas menjadi pemimpin menurut hati nurani kita. Maaf jika tdk sependapat.

      ReplyDelete
    62. Dalam islam sdh dilarang untuk memilih pemimpin diluar orang2 islam.sdh itu saja cukup membuat saya bangga dengan agama saya.

      ReplyDelete
    63. Ahok bukan menjadi pemimpin.. Dia mencalokan diri sebagai pembantu rakyat.. Gubernur adalah pembantu rakyat..Jd islam boleh memilih nya untuk menjadi pembantu rakyat jakarta.. Ingat kata2 gusdur waktu dia calon bupati belitung

      ReplyDelete
    64. Ada sumber yang menegaskan klo ini benar perkataan bapak nasaruddin umar ?

      ReplyDelete
    65. Membaca & mencermati comment2 diatas, membuat saya terpingkal-pingkal sendiri, ini contoh real "DEBAT KUSIR" sperti dialog orang2 Pengkuk, walau sampai KIAMAT hal ini gak akan pernah selesai..! Saling berbantah jelas tak kan pernah slesaikan masalah, selama satu dgn yg lain masih CONDONG.. Keberpihakan tak kan pernah melahirkan sebuah Solusi yg Positif dlm sgala hal, terlebih bila berdebat soal Agama..!!! Tapi dlm konteks ini, saya Apresiasi Pernyataan Bpk.Nasaruddin Umar, bila hal ini memang BENAR adanya..! Ini Sebuah "SIKAP" yg harus di tauladani dari seorang Iman yg "BERJIWA BESAR" Semoga mendapat Ridho dari-NYA.. Aamiin yra.

      ReplyDelete
    66. Kenapa ada yang terlewat untuk diulas, ketika dana para taipan cina disetor ke gubernur DK Jakarta menjadi dana non budgeter yang jumlahnya kita tidak tahu, jauh lebih menarik untuk dibuat bancaan mereka yang berkuasa dan kroni-kroninya. Sehingga outputnya adalaha kebijakan yang tidak berpihak kepada hajat hidup orang banyak dan berpotensi lebih menyengsarakan seluruh rakyat Jakarta dan juga Indonesia, contohnya apa ??? Contohnya adalah reklamasi teluk Jakarta.

      ReplyDelete
    67. gitu aja repot! ehm parah..,! moga semua sehat..,!

      ReplyDelete
    68. Pusing Aku bah..sumber Pencaharianku habis karena Kalijodo ditutup dan tempat2 Narkoba ditutup sama Ahok...terpaksa Aku ikut2 demo saja...biar dpt 50rb dan Nasi Bungkus sama Aqua.....sadis banget Kau yach Ahok...

      ReplyDelete
    69. Sayang kalo Ahok dilepas. Dia itu manusia langka

      ReplyDelete
    70. Intinya cuma Ahok jangan jd Gubernur aja kan...apapun pasti akan dicari2 kesalahannya...
      Sepertinya sebagian pada lebih suka pemerintahan yg penuh korup...dibutakan dg faham ajaran Agama utk memojokan seseorang...
      Pada kaga mau berpikir scr jernih..padahal cuma mau disampaikan "hati-hati dalam memilih pemimpin...krn banyak yg mau jadi pemimpin dg mengatasnamakan agama..agama cuma dijadikan sebagai alat saja"...
      Itu aja kok...tp tetap aja banyak yg setuju kalo ada penistaan agama disitu dg di plintir sana sini....

      ReplyDelete
    71. ini seperti kata2 pak nazaruddin waktu wawancara di tv one, bagi yg masih primitif pasti kaga percaya

      ReplyDelete
    72. Seorang pencuri juga enak didengar jika yg diceritakan pada sisi skenaryo kebaikanya.... Orang yg baik juga ketika berbuat salah, ya nda enak di denger sisi skenaryo salahnya... Ya itulah kebaikan memang enak didenar... Keburukan ngenes didengar. Klo sy sisi iman bkn amal dulu... Orang baik tanpa iman juga banyak...

      ReplyDelete
    73. Seorang pencuri juga enak didengar jika yg diceritakan pada sisi skenaryo kebaikanya.... Orang yg baik juga ketika berbuat salah, ya nda enak di denger sisi skenaryo salahnya... Ya itulah kebaikan memang enak didenar... Keburukan ngenes didengar. Klo sy sisi iman bkn amal dulu... Orang baik tanpa iman juga banyak...

      ReplyDelete
    74. Hanya dengan minimal Deposit Rp 20.000,- kamu berkesempatan memenangkan hadiah Jackpot hingga puluhan juta. Tunggu apa lagi..
      Hanya di Aslibandar.net kamu mendapatkan Bonus Mingguan dan Bonus Double Referral 20% secara cuma-cuma.

      Daftar dan buktikan hadiah dari Aslibandar.net yang akan membuat kamu merasa puas di sertai Costomer Service yang ramah dan siap membantu anda para pencinta Poker Online Indonesia. !!!

      Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui :

      * Ym: Aslibandar_Cs
      * Phone: 855976375885
      * Fb: AsliBandar
      * Skype: AsliBandar
      * Whatsapp: 85569776588
      * BBM: 2B3C34F4

      ReplyDelete
    75. Hanya dengan minimal Deposit Rp 20.000,- kamu berkesempatan memenangkan hadiah Jackpot hingga puluhan juta. Tunggu apa lagi..
      Hanya di Aslibandar.net kamu mendapatkan Bonus Mingguan dan Bonus Double Referral 20% secara cuma-cuma.

      Daftar dan buktikan hadiah dari Aslibandar.net yang akan membuat kamu merasa puas di sertai Costomer Service yang ramah dan siap membantu anda para pencinta Poker Online Indonesia. !!!

      Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui :

      * Ym: Aslibandar_Cs
      * Phone: 855976375885
      * Fb: AsliBandar
      * Skype: AsliBandar
      * Whatsapp: 85569776588
      * BBM: 2B3C34F4

      ReplyDelete
    76. B-O-L-A-V-I-T-A
      S*A*B*U*N*G - A*Y*A*M
      D.8.C.3.6.3.C.A
      ajak juga teman bos bisa dapat bonus referall seumur hidup

      ReplyDelete
    77. PROMO FREECHIP KETUPAT LEBARAN 2017

      Dalam Memperingati Idul Fitri 1438 Hijriah,Kami Selaku POKERAYAM Agen Poker Terbesar Se-Indonesia mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Untuk merayakan Hari Kemenangan ini kami selaku agen POKERAYAM akan mengadakan promo menarik dihari kemenangan demi keberuntungan member kami yang setia, Berikut Promo Ketupat Lebaran 2017 yang akan kami berikan :

      1. Promo Freechip ketupat lebaran berlaku tgl 26 - 27 juni 2017
      2. Bonus Freechip lebaran 50.000 untuk 100 userid.
      3. Promo berlaku untuk member lama dan baru.
      4. Untuk mendapatkan freechip minimum pernah melakukan deposit minimal Rp.50.000
      5. Syarat melakukan Withdraw minimum melakukan Turn Over 1x bonus freechip yang diberikan.
      6.Untuk informasi lebih lanjut hubungi customer service kami.

      Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari anda semua, Semoga anda semua diberikan keberuntungan yang melimpah dan sukses selalu.
      Dapatkan Freechip Ketupat Lebaran dan Rayakan Hari Kemenangan Bersama Kami.
      POKERAYAM Mengucapkan Minal Aidin Walfa Izin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
      Blogspot : pokerayampromolebaran.blogspot.com
      LiveChat : https://goo.gl/5tD6ZL
      BBM : D8E5205A

      ReplyDelete
    78. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
      > Hoki anda ada di sini <
      Agen Togel
      Agen Bola
      Agen Kasino
      Togel SGP
      Togel Hongkong
      Togel Sydney

      hubungi kami di :
      Line : ALLSBOBET
      Bbm : D60E1BF8
      Wa : +855974832357

      ReplyDelete
    79. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
      > Hoki anda ada di sini <
      Agen Togel
      Agen Bola
      Agen Kasino
      Togel SGP
      Togel Hongkong
      Togel Sydney

      hubungi kami di :
      Line : ALLSBOBET
      Bbm : D60E1BF8
      Wa : +855974832357

      ReplyDelete
    80. Silahkan di kunjungi ya kawan-kawan 100% Memuaskan
      > Hoki anda ada di sini <
      Agen Togel
      Agen Bola
      Agen Kasino
      Togel SGP
      Togel Hongkong
      Togel Sydney

      hubungi kami di :
      Line : togel118
      Bbm : D8AF7278
      Wa : +85592985834

      ReplyDelete

    81. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW(dot)MEDIAQQ(Dot)COM

      Semuanya hanya ada di MEDIAQQ

      Kami menyediakan 7 jenis permainan ni:
      1. PLAY AduQ
      2. BANDAR POKER
      3. PLAY BANDARQ
      4. CAPSA SUSUN
      5. PLAY DOMINO 99
      6. PLAY POKER
      7. SAKONG

      Untuk masalah deposite dan withdraw kami minimal 15.000 ribu saja.
      Dengan 15.000 ribu saja sudah bisa bermain 7 game tersebut
      dan mencoba hoki masing-masing lo.
      Dan kami akan memproses Deposite dan Withdraw
      cuma dengan waktu kurang dari 5 menit, bagaimana cepat kan bosku.

      MEDIAQQ juga menyediakan layanan live chat 24 jam nonstop.
      Jika bosku mengalami kesulitan dalam mendaftar atau kurang mengerti.
      Anda dapat menghubungi kami melalui livechat,BBM,SKYPE atau pun Facebook.
      Kami akan siap 24 jam bosku untuk melayani anda
      dan mengatasi semua keluhan anda.

      Kami juga mempunyai macem-macem bonus bosku:
      1. BONUS TURN OVER 0.3%
      2. BONUS REFFERAL 20%

      yuk buruan daftarkan diri anda ke website kami di www(Dot)MEDIAQQ(Dot)com


      ReplyDelete
    82. SAHABATQQASIA .COM AGEN DOMINO QQ AGEN DOMINO 99 DAN POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA
      * Minimal DEPOSIT Rp 20.000,-
      * Tersedia 7 game dalam 1 USER ID
      *Bonus TO 0,3% Setiap 5 hari
      *Bonus Refferal 15%
      - Contact Us -
      Website : SahabatQQ
      Pin BB : 2BCD6D81
      Pin BB : 2BD6A2E3
      WA : +855-81734021
      LINE : SAHABATQQ
      WECHAT : SAHABATQQ
      INSTAGRAM : SAHABATQQ ASIA
      YM : cs2_sahabatqq

      ReplyDelete
    83. Anda Hobby Main Judi Bola Online ???
      Tapi Bingung Memilih Agen Bola Terpercaya yang cocok...


      Tunggu Apa lagi segera bergabung bersama kami... Di 3Bola.com
      Berapapun kemenangan anda pasti di bayar....

      Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan.

      * Bbm : d1e0796e
      * Whatsapp : +855964070813
      * YM : cs.3bola

      ReplyDelete

    Fashion

    Harga estimasi
    • Rp 1.739.717 •

    Beauty

    Travel