• Breaking News

    Berita Terkini, Berita Terbaru, Berita Hari Ini, Berita Indonesia, Berita Hot News

    Sunday, December 25, 2016

    Begini Tanggapan Agus Saat Ditanya Peluang Menjadi Presiden RI


    Berita Teraktual, Jakarta - Posisi gubernur DKI Jakarta belakangan ini begitu strategis. Apa yang dialami oleh Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi Presiden, bisa menjadi rujukan.

    Pada 2012, Jokowi maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dengan posisi sebagai wali kota Solo. Setelah memenangi jabatan itu, hanya dalam waktu sekitar dua tahun, ia terjun berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2014.

    Hasilnya, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla keluar sebagai pemenang, dan mengalahkan kompetitornya, Prabowo Subianto, yang berpasangan dengan Hatta Rajasa. Jokowi pun melenggang ke Istana, dan menjadi Presiden ketujuh RI menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono

    Tak heran jika situasi atau persaingan pada Pilkada DKI Jakarta yang pemungutan suara akan digelar 15 Februari 2017 begitu sengit. Bahkan, elite-elite politik tingkat nasional turun langsung menjadi penyokong para calon gubernur dan wakil gubernur.

    Misalnya, Megawati Soekarnoputri di kubu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, lalu Prabowo Subianto di kubu Anies-Sandiaga Uno, dan terakhir SBY di kubu Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

    BACA JUGA :


    Saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id, Agus pun bersedia menanggapi persoalan tersebut. Apakah jika terpilih sebagai Gubernur DKI, ia akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019?

    "Saya ingin sekali lagi mendudukkan situasi ini secara proper, sehingga tidak terjadi deviasi, tidak terjadi pengurangan energi yang tidak perlu dan menimbulkan spekulasi yang macam-macam. Dengan begini saja orang terlalu banyak asumsi," kata Agus.

    Agus memilih untuk berkonsentrasi dan fokus pada Pilkada DKI Jakarta. Ia tidak ingin melangkah ke persoalan yang lain dahulu saat ini.

    "Saya sekali lagi tidak mengatakan ini dalam rangkaian 2019 atau apa pun, saya ingin berhasil memenangi Pilgub DKI 2017," kata dia.

    Lantas, secara pribadi, apakah Agus memiliki keinginan menjadi Presiden?
    "Saya yakin setiap warga negara Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi salah satu putra terbaik bangsa," jawab putra sulung SBY tersebut.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Harga estimasi
    • Rp 1.739.717 •

    Beauty

    Travel